Pemahaman tentang politik secara global dan para ahli dibidangnya

Pemahaman tentang politik secara global dan para ahli dibidangnya

Pemahaman tentang politik secara global dan para ahli dibidangnya

Politik

Pemahaman tentang politik secara global dan para ahli dibidangnya - Ilmu politik adalah pengetahuan sosial yang membahas teori serta praktek politik dan deskripsi serta pemikiran proses politik serta perilaku politik. Pengetahuan ini fokus akademis, teori, serta penelitian.

Pengetahuan politik pelajari mengenai alokasi serta transfer kekuasaan di dalam pembuatan ketetapan, peranan serta proses pemerintahan yang termasuk juga di dalam pemerintah serta organisasi internasional, perilaku politik serta kebijakan publik. Pengetahuan politik mengukur kesuksesan pemerintahan serta kebijakan spesifik dengan kerjakan kontrol datang dari berbagai aspek seperti kestabilan keadilan, kesejahteraan material serta perdamaian.

Baca juga :
Memahami Tujuan dan Manfaat Laporan Keuangan beserta Jenis dan Sifat
Pemahaman dan ciri-ciri dari Koalisi beserta cara melakukan Koalisi Menurut Beberapa Pakar

Pemahaman Pengetahuan Politik Menurut Beberapa Ahli 


Miriam Budiardjo

Menurut Miriam Budiardjo, Pengetahuan Politik ialah pengetahuan yang pelajari mengenai perpolitikan. Politik diambil rangkuman menjadi usaha untuk raih kehidupan yang baik. Orang Yunani seperti plato serta aristoteles mengatakan menjadi en dam onia atau the good life (kehidupan yang baik).

Deliar Noer

Menurut Deliar Noer, Pengetahuan Politik memusatkan perhatian pada permasalahan kekuasaan di dalam kehidupan dengan atau penduduk.

Sri Sumantri

Menurut Sri Sumantri, Pengetahuan Politik ialah pelembagaan datang dari hubungan antar manusia yang dilembagakan di dalam beberapa jenis tubuh politik baik suprastruktur politik serta infrastruktur politik.

Ramlan Surbakti

Menurut Ramlan Surbakti, Pengetahuan Politik ialah hubungan pada pemerintah serta penduduk, di dalam rangka proses pembuatan serta pelaksanaan ketetapan yang mengikat mengenai kebaikan dengan penduduk yang berada di dalam satu tempat spesifik.

Kosasih Djahiri

Menurut Kosasih Djahiri, Pengetahuan Politik melihat kekuasaan menjadi pokok datang dari politik melahirkan beberapa teori mengenai langkah mendapatkan serta kerjakan kekuasaan.

Idrus Affandi

Menurut Idrus Affandi, Pengetahuan Politik ialah pengetahuan yang pelajari himpunan manusia yang hidup teratur serta miliki tujuan yang sama di dalam ikatan negara.

Roger. F. Soltau

Menurut Roger. F. Soltau, Pengetahuan Politik ialah pengetahuan yang pelajari negara, tujuan negara serta lembaga yang akan kerjakan tujuan itu; hubungan pada negara dengan masyarakat negaranya dan dengan negara lainnya.

Karl W. Deutsch

Menurut Karl W. Deutsch, Pemahaman politik ialah pemungutan ketetapan melalui fasilitas umum.

Ossip K. Flectheim

Menurut Ossip K. Flectheim, Pengetahuan Politik ialah pengetahuan sosial yang spesifik pelajari karakter serta tujuan datang dari negara sejauh negara adalah organisasi kekuasaan bersama karakter serta tujuan beberapa gejala kekuasaan lainnya yang tidak sah yang bisa merubah negara.

J. Barents

Menurut J. Barents, Pengetahuan Politik ialah pengetahuan yang pelajari kehidupan satu negara yang disebut sisi datang dari kehidupan penduduk, pengetahuan politik pelajari beberapa negara itu kerjakan tugas-tugasnya.

Goodin

Menurut Goodin, Pengetahuan Politik ialah pemakaian kekuasaan sosial dengan paksa. Menjadi, pengetahuan politik bisa diambil rangkuman menjadi karakter serta sumber paksaan itu dan langkah menggunakan kekuasaan social dengan paksaan itu.

Isjware

Menurut Isjware, Pengetahuan politik ialah perjuangan untuk mendapatkan kekuasaan atau teknik menjalankan kekuasaan-kekuasaan atau beberapa masalah pelaksanaan serta kontrol kekuasaan/pembentukan serta pemakaian kekuasaan.

Adolf Grabowsky

Menurut Adolf Grabowsky, Politik ialah penyelidiki negara di dalam keadaan berjalan. Kelompok pendefinisian institusional ini pelajari lembaga-lembaga politik dengan negara menjadi pusat ulasannya.

Hoogerwerf

Menurut Hoogewerf, Pengetahuan Politik ialah kebijakan pemerintah, proses terbentuknya dan akibat-akibatnya.

Mas Weaber

Menurut Max Weaber, Pengetahuan Politik ialah kemampuan untuk mengakibatkan orang yang lain melakuikan suatu yang tidak dikehendakinya.

Paul Janet

Menurut Paul Janet, Pengetahuan Politik adalah menjadi pengetahuan yang sesuaikan perubahan negara demikian termasuk juga prinsip-prinsip pemerintahan.

Buka Komentar

Tidak ada komentar