Tips berbelanja online di dunia internet dan sosmed

Tips berbelanja online di dunia internet dan sosmed

Tips berbelanja online di dunia internet dan sosmed

Tips berbelanja online

Tips berbelanja online di dunia internet dan sosmed - Pasar adalah tempat dimana terjadi nya jual dan beli. Ada penjual dan ada pembeli.
Semakin murah harga produk di satu pasar, maka sudah dipastikan pasar tersebut akan banyak dikunjungi pembeli. Dengan berbelanja di pasar atau di mall kita dapat memilih barang yang diinginkan dengan leluasa. Tetapi untuk pergi ke pasar atau ke mall dibutuhkan waktu yang tidak sebentar. Dibutuhkan waktu berjam-jam untuk pergi ke pasar atau mall dan berbelanja disana. Tidak semua orang mempunyai waktu banyak setiap saat untuk berbelanja.
Dengan memanfaatkan kekurangan waktu yang dimiliki masyarakat akan berbelanja, kini telah banyak di dunia Maya menghadirkan situs - situs yang bisa digunakan untuk berbelanja atau membeli suatu produk yang di inginkan.
Berikut beberapa situs besar untuk berbelanja secara online.

1. Lazada
2. Tokopedia
3. Shopee

Dan masih banyak lagi situs yang menyediakan belanja secara online.

Baca juga :
Pengguna WhatsApp sering melupakan 4 Feature yang bermanfaat ini

Ada banyak kasus dimana pembeli yang berbelanja secara online merasa ditipu. Untuk hal ini admin akan memberikan beberapa tips dan trik berbelanja secara online tanpa kena tipu.

1. Lihat seberapa besar situs yang menyediakan berbelanja secara online.
Biasa nya situs besar yang menyediakan belanja online akan mengiklankan situs nya di ada berbayar. Salah satu tempat iklan berbayar yang terbesar yaitu AdWords ads. Banyak situs besar yang mengiklankan di AdWords ads.

2. Setelah tertarik dengan satu situs berbelanja online. Biasanya langsung memilih atau melihat lihat dahulu produk yang diinginkan di situs tersebut. Jika ada produk yang diinginkan jangan langsung di beli. Lihat dulu ulasan di toko tersebut. Apakah ulasan yang ada itu baik atau kurang baik.

3. Semakin banyak ulasan yang ada berarti sudah banyak yang membeli produk ditoko tersebut. Jika banyak yang membeli berarti pelayanan dan produk yang dijual bisa menjadi rekomendasi untuk dibeli.
Mengapa bisa begitu ?
Jika pelayanan dan produk tidak bagus pasti ulasan yang ada pasti sedikit. Oleh karena itu pilih lah toko yang ulasannya banyak.

4. Untuk pembayaran biasanya ada 2 pilihan yang mudah dilakukan. Yaitu pembayaran melalui transfer bank atau melalui Indomaret atau Alfamart atau sejenisnya. 2 pilihan ini yang paling mudah dilakukan menurut admin. Pilih salah satu saja.

5. Untuk jasa pengiriman, semua jasa pengiriman bagus. Cepat atau lambat tergantung jauh atau dekat antara jarak si penjual dan si pembeli. Jika si penjual satu daerah , disarankan menggunakan jasa gosend atau sejenisnya seperti sameday agar lebih cepat sampai.

Dari beberapa tips yang ada, nomor 3 yang harus diperhatikan. Karena tips nomor 3 menentukan bagus atau tidak produk yang akan dibeli.

Tips berbelanja online via Facebook.

1. Sebelum terjadi transaksi, pastikan produk yang di beli sesuai dengan yang di inginkan. Bertanya lah lebih detail. Lebih baik banyak bertanya dari pada menyesal di kemudian.

2. Usahakan untuk bisa bertemu atau COD ( Cash On Develery )

3. Pastikan biodata dan alamat si penjual dengan jelas.

4. Pahami lah terlebih dahulu produk yang ingin di beli. Dengan memahami produk yang ingin di beli, akan lebih teliti dalam pengecekan produk tersebut.

Biasanya bila berbelanja melalui Facebook, kebanyakan membeli produk second yang masih layak pakai atau masih trend dikalangan anak jaman now.

Jadilah pembeli yang smart. Kenali produk yang ingin dibeli. Jangan mudah tergiur dengan harga murah atau iming iming bonus tambahan.

Selamat berbelanja dengan aman.

Buka Komentar

Tidak ada komentar