14 Lomba 17 Agustus yang paling diminati dan lucu

14 Lomba 17 Agustus yang paling diminati dan lucu

14 Lomba 17 Agustus yang paling diminati dan lucu


17 Agustus 2018

14 Lomba 17 Agustus yang paling diminati dan lucu - 17 Agustus adalah tanggal bersejarah bagi negara Indonesia tanah air tercinta kita. Di tanggal itulah kemerdekaan Indonesia diproklamasikan.
Seiring waktu, disetiap tanggal 17 Agustus warga negara Indonesia selalu memperingatinya. Banyak cara untuk memperingati hari kemerdekaan tersebut.
Bisa dengan memasang bendera Merah Putih disetiap depan rumah.
Ada yang lebih khas lagi, yaitu mengadakan berbagai macam lomba. Banyak macam lomba yang biasanya diadakan di setiap RT, RW, bahkan sampai kelurahan.

Berikut beberapa lomba yang paling diminati dan lucu yang sering diadakan saat memperingati hari kemerdekaan.

1. Lomba Makan Kerupuk

Lomba makan kerupuk adalah lomba yang harus ada pada tiap-tiap gelaran lomba 17 agustus. Di sejumlah daerah justru ada lomba makan kerupuk sekalipun sama nasi serta lauknya. Diluar itu, supaya tampak moderen, di sejumlah lokasi di Jawa Timur malah memberikan dengan sambal tabur di atas kerupuknya. Heem kreatif sekali kan?

2. Lomba Balap Karung

Tidak hanya lomba makan kerupuk, lomba balap karung adalah lomba classic yang masih tetap disenangi oleh kebanyakan orang. Ketidaksamaan pada balap karung yang saat ini dengan dahulu kala merupakan, pada beberapa waktu terakhir lomba balap karung memakai karung goni, sedang pada sekarang ini umumnya panitia memakai karung plastik (glangsi) untuk lomba favorite ini.

3. Lomba Masukkan Belut Dalam Botol

Ada yang berani turut lomba masukkan belut dalam botol? Tidak kebanyakan orang berani ikuti lomba masukkan belut dari wadah besar seperti kaleng dalam botol minuman. Perlu trick spesial supaya belut yang dipegang tidak lepas. Trick-nya lumayan sederhana, pakai kuku untuk memegang kepala belut.

4. Lomba Masukkan Paku Dalam Botol

Perlu kesabaran ekstra untuk ikuti lomba masukkan paku dalam botol, hal seperti ini karena tempat memasukkan cukuplah susah dengan lewat benang yang digantung dibelakang perut peserta. Uniknya pada banyak daerah media yang dipakai seperti paku ditukar dengan pensil, bolpoin maupun bambu.

5. Lomba Panjat Pinang

Apa lomba agustusan sangat susah sampai sekarang ini? Semua tentu setuju jika panjat pinang adalah lomba sangat susah! Hal seperti ini cukuplah lumrah mengingat tiap-tiap pinang (pohon jambe) yang dipakai sudah diberi dengan oli atau minyak goreng. Diluar itu tingkat ketinggian pohon juga memengaruhi sulitnya memperoleh hadiah diperlombaan ini

Baca juga :
8 jenis hadiah yang sangat disenangi wanita di tahun 2018
4 Game Online Android yang selalu Diminati kaum muda

merasakannya, itu lumrah karena semua peserta yang ikuti lomba memecahkan balon berisi air ini matanya ditutup memakai selembar kain hingga begitu menyusahkan. Diluar itu umumnya balon dapat ditukar dengan juga kendi maupun plastik dengan berisi air warna-warni.

6. Lomba Mengalihkan Kelereng Gunakan Sendok

Ingin tahu berapa kuat gigi kamu? Coba ikut-ikutan lomba mengalihkan kelereng memakai sendok ini. Diperlukan kesabaran ekstra untuk memenangi lomba ini karena tingkat kesusahan ada pada menyamakan tempat kelereng supaya tidak jatuh dari sendok. Bagaimana trick memenangi lomba kelereng ini? Silakan gigit sendok di tepi mulut kalian!

7. Lomba Tarik Tambang

Lomba murah dan meriah selanjutnya merupakan lomba tarik tambang. Umumnya tiap-tiap group berisi 4-5 orang. Untuk memenangi lomba tarik tambang ini sebetulnya cukuplah gampang, letakkan anggota group yang mempunyai tenaga terbesar (umumnya yang sangat gendut) pada bagian depan bukan dibelakang, dialah “kunci” yang akan meredam serta menarik lawan dilomba classic ini.
8. Lomba Balapan Bakiak

Sempat lihat iklan rokok yang sama dengan jargon Ijo. . Ijo. . Ijo. . ?? Yap, sesudah iklan itu membius pirsawan di Indonesia, pada tiap-tiap moment lomba 17 Agustus tetap ada lomba balapan bakiak ini, perlu kekompakan untuk memenangi lomba balapan ini. Upayakan tetap mengawasi irama supaya kaki yang mengambil langkah tidak merasa berat.

Di lomba 17 Agustus ini malah ada yang unik serta menarik yaitu lomba balap sepeda lamban. Sang pemenang merupakan orang yang sangat lamban mengatur sepeda sampai garis finis, dalam kata lainnya berikut lomba moderen yang sangat susah dimenangkan tidak hanya panjat pinang serta masukkan pensil dalam botol.

9. Lomba Sepakbola Sarung

Jangan sampai memikirkan akan berlangsung hujan gol dipertandingan sepakbola sarung. Jangankan untuk masukkan bola dalam gawang, untuk menendang bola saja beberapa pemain akan kesusahan, bahkan juga bila beberapa pemain yang bersaing di Liga Inggris seperti Wayne Rooney (MU), Firminho (Liverpool), Diego Costa (Chelsea) ingin berperan serta, ditanggung mereka akan kesusahan cetak gol.

10. Lomba Gigit Koin

Buat yang ingin dapet uang dengan gampang, tidak ada kelirunya ikuti lomba gigit uang ini. Lomba yang ngetren semenjak awal tahun 2000-an ini umumnya memakai media kelapa muda, buah semangka maupun sayur terong, akan tetapi media itu terlebih dulu di lumuri dengan coklat, kopi bubuk ataupun oli serta minyak sayur.

11. Lomba Perang Bantal

Adakah lomba 17-an yang sangat susah dimenangkan tidak hanya panjat pinak serta sepeda lamban? Ada, yakni perang bantal. Lomba perang bantal ini dikerjakan di atas kolam berisi genangan air berlumpur. Tiap-tiap peserta dimodali satu bantal atau guling yang sudah dibasahi terlebih dulu, hal seperti ini pasti akan meningkatkan beban buat peserta karena mesti membagi konsentrasi supaya tidak terjatuh ke air.

ikut-ikutan? Ditanggung dah, pemiliki salon profesional juga akan tidak mampu memenangi kompetisi ini. So, ini peluang buat ibu-ibu serta para wanita cantik untuk tunjukkan jika kalian dapat merias pasangan dengan mata tertutup.

12. Lomba Joget Balon

Ada yang katakan lomba joget balon ini gampang, tetapi sebenarnya lomba joget dengan balon yang diapit oleh dua peserta ini tidak segampang yang dipikirkan. Karena karakter balon yang licin membuatnya tidak gampang untuk diapit, lebih bila mengapitnya memakai dahi atau perut.

13. Lomba Memasak

Berikut lomba spesial untuk ibu-ibu untuk menyemarakkan kemerdekaan RI tahun ini. Lomba memasak biasanay diadakan pada moment paling akhir dari semua perlombaan, tidaklah heran bila peserta yang ikuti lomba memasak ini tetap membeludak. Akan tetapi menu yang diberikan akan tidak jauh dari yang namanya Nasi Goreng dan Bubur, yakin?

14. Lomba balap egrang

Lomba balap egrang adalah lomba yang memerlukan konsentrasi tinggi supaya kesetimbangan tubuh masih terbangun. Dalam beberapa perlombaan, egrang di gabungkan dengan kompetisi sepakbola serta lomba makan kerupuk, semua memakai engrang menjadi media berjalan supaya tampak unik serta menarik.

Dari 14 macam lomba diatas, lomba mana yang paling berkesan bagi anda dimasa kecil !
Lomba lomba tersebut memang terkesan jadul bagi yang saat ini sudah berusia diatas 30 an. Tetapi bagi anak anak kita yang berusia 4 - 7 tahun lomba lomba itu sangat ditunggu tunggu, karena sangat menyenangkan.

17 Agustus 2018


Marilah kita rayakan hari kemerdekaan Indonesia tanah air kita dengan penuh semangat.
Dirgahayu RI.
Buka Komentar

Tidak ada komentar