Tau gak ! Ini 5 Makanan Pemicu Leukimia Yang Sering Dimakan !

Tau gak ! Ini 5 Makanan Pemicu Leukimia Yang Sering Dimakan !

Tau gak ! Ini 5 Makanan Pemicu Leukimia Yang Sering Dimakan !



Banyak penyebab sehingga Penyakit leukimia bisa ada di tubuh manusia, faktor makanan adalah salah satu pemicunya. Berikut ini adalah beberapa makanan yang dapat memicu timbulnya penyakit kanker darah atau Leukimia.

1. Makanan ringan

Senang makan camilan paket? Baiknya kita mulai menguranginya karena camilan yang terbungkus plastik banyak terkandung pengawet serta penyedap. Lebih sehat konsumsi makanan buatan rumah.

2. Pemanis buatan

Sekarang ini sangat banyak type minuman paket yang di jual dipasaran. Umumnya minuman semacam itu memiliki kandungan pemanis buatan contohnya saja sakharin serta aspartam. Aspartam sendiri ini beresiko bila dikonsumsi terus menerus.

3. Buah sayur yang memiliki kandungan pestisida

Buah serta sayur memang menyehatkan akan tetapi, hati-hati dengan pemakaian pestisida pada buah serta sayur. Pestisida ini beresiko karena dapat sebabkan kanker. Jadi janganlah lupa untuk membersihkan buah serta sayur sampai betul-betul bersih.

4. Makanan panas dalam plastik

Terkadang kita tidak mengerti menempatkan makanan panas dalam wadah plastik. Ini baiknya tidak dikerjakan karena suhu yang tinggi dapat membuat zat kimia plastik bisa mengontaminasi makanan.

5. Makanan yang diawetkan

Makanan yang diawetkan di tempat ini yang disebut merupakan yang memakai nitrat. Untuk pengawetan alami tentunya tidak beresiko. Zat nitrat pada tubuh akan menjadi zat penyebab kanker yang beresiko.



Nah awalilah hidup sehat. Memang makanan yang betul-betul sehat tidak lebih enak dibanding makanan yang kurang sehat. Akan tetapi, kesehatan adalah hal yang begitu terpenting.

Baca juga :
12 manfaat buah pisang untuk tubuh

BTW apa sih Leukemia itu ?

Leukemia merupakan kanker darah yang bermula dalam sumsum tulang belakang, tempat sel darah dibikin. Darah Anda memiliki kandungan sel merah, sel putih serta trombosit. Pada leukemia, sumsum tulang belakang membuat sel darah putih yang belumlah masak yang dimaksud sel leukemik. Sel yang belumlah masak ini tidak berperan dengan cara normal, serta mengerumuni sel yang sehat.

Leukemia dapat berbentuk kronis (lebih buruk dengan cepat), atau akut (lebih buruk dengan cara perlahan-lahan). leukemia mempunyai dua type secara umum,  yakni :

1. Kronik Mielogenous Leukemia.

Myelogenous leukemia akut (CML) merupakan type umum dari kanker sel darah. Arti " akut " pada leukemia myelogenous tunjukkan jika kanker ini condong berkembang lebih lambat dibanding bentuk kronis leukemia. The " myelogenous " adalah arti (mi-uh-uh-Loj-nus) pada leukemia myelogenous akut yang merujuk pada type sel yang terserang kanker ini.
Leukemia myelogenous akut dapat juga dimaksud leukemia myeloid akut serta leukemia akut granulocytic. Leukemia myelogenous akut umumnya memengaruhi orang dewasa serta jarang berlangsung pada anak-anak, walau bisa berlangsung pada umur berapakah juga.

2. Kronik Limfositik Leukemia.

Leukemia limfoblastik akut (CLL) merupakan type khusus leukemia yang dengan cara setahap atau lambat memengaruhi limfosit B (semacam sel darah putih). Kanker darah type CLL memengaruhi sel induk limfoid.
Leukemia limfoblastik akut berkembang perlahan-lahan tetapi sistemik, walau dapat diobati, umumnya susah untuk mengobati leukemia CLL dengan perawatan standard.
Leukemia Limfoblastik Kronik kerap tidak mempunyai tanda-tanda ketika didiagnosis. CLL mereka diketemukan sesudah tes darah menjadi sisi dari kontrol teratur atau untuk keadaan lainnya.

Ada beberapa pemicu dari penyakit leukemia.
Berikut pemicu nya :

1. Kelainan spesifik yang diwariskan (Down’s syndrome)

2. Radiasi (sinar-X) atau pemaparan pada bahan kimia

3. Beberapa virus

4. Seorang yang sempat terima type kemoterapi spesifik (untuk therapy kanker awal mulanya ).


Buka Komentar

Tidak ada komentar