Apa saja sih manfaat nomor IMEI yang ada di smartphone ?

Apa saja sih manfaat nomor IMEI yang ada di smartphone ?

Apa saja sih manfaat nomor IMEI yang ada di smartphone ?

Manfaat nomor IMEI di smartphone

Apa saja sih manfaat nomor IMEI yang ada di smartphone - Bagi beberapa pengguna smartphone mungkin tidak asing dengan arti nomor IMEI, nomor seri unik yang tercantum pada tiap smartphone.

Setiap ponsel, baik Android ataulah bukan,  yang mahal atau yang murah, yang bermerek populer maupun merk lokal, semua tentu mempunyai nomer IMEI yang berlainan. IMEI sendiri adalah singkatan dari International Mobile Equipment Identity.

Nomer itu terdiri atas 14 sampai 16 digit. Operator seluler memakainya untuk mengidentifikasi piranti yang tercatat di jaringan mereka.

Nomer IMEI di smartphone

Untuk tahu nomer IMEI suatu hp, triknya begitu ringan. Di smartphone Android, kamu dapat masuk ke menu Settings About phone Status. Langkah yang lain yaitu dengan mengetikkan kode *#06#

Tidak hanya lewat cara itu, Nomer IMEI umumnya ada pada body piranti dibalik baterei. Produsen umumnya juga memberikan stiker nomer IMEI pada kotak paket produknya.

Rupanya nomer itu bukan nomer asal-asalan, karena suatu kenyataan dari nomer itu merupakan angkanya berlainan pada tiap-tiap smartphone.

Jadi dapat disebut nomer itu spesial pada satu Smartphone saja, walau cuma tampak seperti angka-angka umum, nomor IMEI seringkali tidak dilihat oleh pemilik smartphone.

Rupanya hal tersebut begitu terpenting serta adalah sisi sangat terpenting dari sebuah smartphone dan nomor IMEI juga memengaruhi kapasitas Smratphone.

Baca juga :
5 smartphone terbaik dengan harga 1 jutaan.

Tersebut beberapa keterangan begitu pentingnya nomor IMEI

1. Identitas Smartphone

IMEI bisa disebutkan menjadi jati diri dari sebuah smartphone, karena seperti suatu KTP IMEI adalah suatu nomer KTP itu.

Untuk itu kenapa nomer ini demikian unik serta sering diperhatikan buat konsumen hp sisa untuk mencocokan persamaan nomer di Smartphone dengan kardusnya.

2. Dapat untuk mencari Smartphone

Karena perubahan tehnologi sekarang ini nomer IMEI dapat dipakai untuk mencari hp yang hilang.

Triknya ringan kamu dapat mendatangi ke gerai operator seluler yang kamu pakai kemudia memberi nomer IMEI serta nomer yang kamu pakai di smartphonemu yang hilang.
Dengan demikian kehadiran hp kamu dapat dicari serta diketemukan, ringan bukan.
Dengan catatan, smartphone kamu sempat tersambung ke Internet, GPS kita aktif, serta smartphone itu dalam kondisi aktif.


3.. Memengaruhi tanda ponsel

Mungkin saja beberapa hp yang di hack tidak membutuhkan nomor IMEI, akan tetapi buat hp pada umumnya nomor IMEI sangat bermakna sekali.

Masalah hilangnya nomor IMEI pada smartphone bukanlah hal umum yang tidak memengaruhi manfaat serta kinerja smartphone.

Karena bila nomor IMEI hilang Smartphone tidak dapat tangkap tanda serta tentulah akan tidak dapat Anda pakai untuk komunikasi ataupun koneksi data.

Untuk itu kenapa nomor IMEI dipandang terpenting bagi smartphone.
Buka Komentar

Tidak ada komentar