6 keuntungan bila menggunakan Lampu LED

6 keuntungan bila menggunakan Lampu LED

6 keuntungan bila menggunakan Lampu LED

Diberi dengan beberapa keunggulan serta kelebihan, tehnologi lampu LED telah saatnya berubah menjadi pilihan paling utama buat anda yang mengidamkan penerangan prima.

Tidak dapat disangkal, perubahan alat penerangan yang diawali dari api, petromakx serta lampu pijar sudah memberikan dampak besar pada kehidupan manusia pada zamannya. Sesudah masa lampu pijar atau lampu konvensional, perkembangan tehnologi saat ini mendatangkan evolusi lampu step lanjut melalui tehnologi (Light Emitting Diodes) LED, yaitu serangkaian semikonduktor yang bisa membuahkan sinar sangat baik.

Berikut beberapa Keunggulan dari Lampu LED

1. Dari bagian mutu sinar, lampu LED yang dikatakan sebagai produk premium juga tambah lebih nyaman di mata, tidaklah terlalu silau, tetapi bukan bermakna tidak jelas sinar yang dipancarkan. Lampu LED mempunyai Color Rendering Index sebesar 80, hingga warna yang tampak hampir prima seperti warna aslinya.

2. Dibanding generasi awal mulanya, yakni lampu pijar atau lampu irit daya konvensional, lampu LED mempunyai banyak keunggulan. Banyak kelebihan lampu LED yang belumlah tertandingi.

3. Keunggulan LED dari lampu yang ada saat ini (lampu pijar, TL, dan lain-lain) yakni dalam soal efisiensi daya serta usia yang panjang jadikan LED begitu punya potensi untuk jadikan sumber pencahayaan pengganti lampu di hari esok. Perkembangan tehnologi mungkin saja akan kurangi cost hingga LED dapat berubah menjadi pujaan menjadi lampu di waktu depan.

4. Kelebihan lainnya dari lampu LED merupakan ramah lingkungan. Ia tidak memiliki kandungan merkuri atau zat beresiko yang lain, dan berteman dengan perlengkapan rumah tangga seperti AC. Lampu LED tidak beresiko pada dinginnya AC yang bekerja, karena ia menghasilkan panas yang minim, hingga AC bisa bekerja maksimal.

5. Dapat menghemat daya sampai 80 % serta dapat bertahan lebih lama, yakni 15. 000 jam (life span), jauh mengungguli lampu konvensional yang cuma 8. 000 jam. Cukuplah memakai 6 watt lampu LED, kita bisa nikmati level sinar yang sama dengan lampu CFL 8 watt.

6. Lampu LED akan memberi penerangan prima untuk ruangan tidur, ruangan tamu, ruangan kerja, dan sisi bagian mendasar didalam rumah anda.

Jadi, bila anda mengidamkan penerangan yang baik untuk ruang ruangan didalam rumah anda, tingkatkan konsentrasi belajar anak, membayar listrik lebih irit, dan ikut bertindak aktif melindungi bumi dari rusaknya lingkungan, saat ini waktunya berpindah ke Lampu LED.

Banyak ragam lampu LED di pasaran. Bila dibandingkan dengan lampu yang tidak sejenisnya seperti lampu TL, Lampu LED memang cenderung lebih mahal. Tetapi harga jual yang lebih mahal itu sebanding dengan ketahanan dari lampu LED.
Jika lampu pijar atau lampu TL biasa nya bertahan +/- 2 sampai 3 tahun saja. Tergantung jenis dan merek lampu itu sendiri. Kalau lampu LED bisa bertahan sampai 10 tahun. Jadi kalau di hitung dari masa pemakaian lampu LED lebih murah.

Berikut rekomendasi Lampu LED untuk di rumah

Philips LED Bulb



Lampu LED Panasonic



Lampu LED Kawachi



Lampu LED Nexus



Lampu LED Shinyoku








Buka Komentar

Tidak ada komentar