3 Aplikasi yang dapat memperjelas Super Blood Moon

3 Aplikasi yang dapat memperjelas Super Blood Moon

3 Aplikasi yang dapat memperjelas Super Blood Moon

Super blood moon


3 Aplikasi yang dapat memperjelas Super Blood Moon - Gerhana bulan keseluruhan sebutan lain Super Blood Moon yang akan berlangsung 28 Juli yang akan datang pasti begitu sayang untuk ditinggalkan. Untuk menyimpan peristiwa langka ini, sangat cocok diabadikan menggunakan camera. Apakah dengan camera smartphone bisa ? Tentu bisa.

Gerhana bulan keseluruhan atau Super Blood Moon yang akan berlangsung pada 28 Juli 2018 yang akan datang merupakan momen langka yang tidak bisa kamu tinggalkan.

Salah satunya langkah yang dapat kamu kerjakan merupakan menyimpan peristiwa ini melalui bidikan kamera. Dengan bekal smartphone Android, saat ini kamu dapat juga memotret gerhana bulan keseluruhan Super Blood Moon dengan camera smartphone saja.

Apa Itu Super Blood Moon serta Kapan Terjadinya?

Pada awal tahun ini, atau lebih persisnya pada 31 Januari lantas kejadian gerhana bulan Super Blue Blood Moon pernah mendekati Indonesia serta begitu dinanti-nantikan oleh para penggemar astronomi.

Nah kesempatan ini kejadian sama akan berlangsung lagi serta diklaim jadi yang sangat lama di era ini. Tidak hanya Super Blood Moon, saat malam itu pasti akan berlangsung juga kejadian langit lainnya, yakni Mini Moon,  Oposisi Mars dan hujan meteor Delta Asteroid yang sayang kamu terlewat.

Lantas kapan persisnya berlangsung Super Blood Moon atau gerhana bulan 28 Juli 2018 yang akan datang? Untuk daerah Indonesia, kejadian ini bisa kamu nikmati mulai jam 02. 30 WIB sampai 04. 13 WIB sebutan lain sepanjang 103 menit atau 1 jam 43 menit persisnya.

Sebetulnya kejadian alam ini dapat kamu nikmati dengan memakai mata telanjang. Akan tetapi agar lebih afdal, alangkah sebaiknya bila kamu ikut juga mengabadikannya dengan camera. Bagaimana triknya?

3 Aplikasi Terunggul untuk Memonitor Gerhana Bulan 28 Juli 2018

Gerhana bulan adalah salah satunya kejadian alam yang tidak bisa terlewati. Melalui HP android kita dapat secara langsung memonitor gerhana bulan. Dengan menggunakan 3 aplikasi ini kita dapat memakainya untuk memonitor gerhana bulan.

Pada 28 Juli nanti Indonesia akan rasakan salah satunya kejadian mengagumkan yakni gerhana bulan. Gerhana bulan ini konon jadi gerhana bulan keseluruhan dengan waktu sangat panjang sepanjang era ini. Karena momen ini langka, jangan pernah kelewatan.

Dengan zaman yang semakin mutakhir, kamu dapat memonitor gerhana bulan secara langsung dari smartphone kamu lho. Kamu dapat lihat serta menyimpan peristiwa ini dengan aplikasi pemantau gerhana bulan.

Berikut 3 Aplikasi Android yang Dapat Digunakan untuk Memonitor Gerhana Bulan

Gerhana bulan keseluruhan seperti 28 Juli kelak akan kerap jarang terjadi. Jadi yakinkan kamu turut memantaunya serta melihat fenomena bersejarah ini. Alatnya tidak memang perlu teleskop, cukup hanya smartphone kamu saja.

1. Sky Safari 5

Aplikasi lihat gerhana yang pertama adalah SkySafari 5 guys. Aplikasi ini akan tunjukkan di mana tempat bulan dari tempat kamu ada. Jadi kamu akan tidak lewatkan saat gerhana bulan melalui rumah kamu.

Tidak hanya lihat tempat bulan kamu juga bisa memantau tempat benda luar angkasalain. Seperti rasi bintang, tempat matahari, serta tentunya planet-planet di galaksi bimasakti. Kamu dapat juga lihat gambaran dari objek-objek itu didalam aplikasi ini.

2. Star Chart

Star Chart juga dapat jadi salah satunya aplikai untuk memonitor gerhana bulan pada 28 Juli nanti guys. Saat kamu mengarahkan smartphone ke langit, jadi aplikasi ini akan mengidentifikasi tempat semua objek luar angkasa yang tampak dari tempat kamu.

Aplikasi astronomi ini akan memberi informasi secara real time dari objek itu. Jadi bila kamu mengarahkannya pada 28 Juli, ia akan memberi informasi terkait posisi bulan saat gerhana tengah berjalan.

3. Sky Map

Referensi aplikasi untuk memonitor gerhana bulan yang paling akhir adalah Sky Map guys. Aplikasi ini dulunya di kembangkan oleh Google, akan tetapi saat ini telah tak akan. Sky Map seperti planetarium, kamu dapat memonitor semuanya benda luar angkasa cukup dengan satu aplikasi.

Diantaranya yang dapat kamu perhatikan merupakan bulan. Kamu dapat temukan tempat bulan waktu gerhana dengan aplikasi ini. Aplikasi ini juga support dengan piranti VR atau virtual reality lho. Jadi pengalaman mencermati benda luar angkasa merasa lebih riil.


Buka Komentar

Tidak ada komentar